Cari Blog Ini

info lainnya

Kunci Jawab UD ABADI UKK 2024 (pembasan dengan Accurate 5)

     Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Halo guys kali ini saya akan membahas satu kasus tentang soal uji kompetensi keahlian akuntansi (UKK) tahun 2024 ini ya. Nama perusahaannya adalah UD Abadi yang bergerak dalam bidang perdagangan menjual belikan produk. Di mana persediaan dinilai dengan menggunakan metode rata-rata bergerak, pencatatan secara perpetual dan kas kecil menggunakan metode fluktuasi.

       Untuk menyesuaikan pengerjaan dalam Accurate versi 5 setelah mengedit sedikit atas hal tersebut diantaranya dalam bagian aset tetap. Karena pada soal aslinya penyusutan dan akumulasi tidak sesuai jika dihitung dengan menggunakan metode garis lurus. Jadi si pembuat soal mungkin hanya copy paste tanpa menghitung dari awal perolehan aset tersebut. Sementara dalam perhitungan tetap wajib menggunakan metode yang telah ditentukan sesuai dengan sak dan aturan perpajakan. 

Namun demikian perubahannya daerah signifikan meskipun ada beberapa bagian soal yang tidak juga sesuai dengan aturan akuntansi ya. Baik Bagaimana penjelasan, tutorial pengerjaan ecurate 5 atas kasus Abadi Mari kita simak dalam video berikut. Silakan unduh dulu Excel yang diperlukan untuk mengimpor data-data dalam ACCURATE  5 tersebut. Tetap semangat dalam belajar meningkatkan kompetensi diri

DAFTAR AKUN  UNDUH

DAFTAR PELANGGAN UNDUH

DAFTAR PEMASOK UNDUH

DAFTAR BARANG UNDUH

DAFTAR TIPE ASET FISKAL UNDUH

DAFTAR TIPE ASET TETAP  UNDUH

DAFTAR ASET TETAP UNDUH


Pengerjaan bagian 1 Setup Database (only 29 menit)






 
Pengerjaan Bagian 2 Transaksi 1 sampai 20 (Only 35 menit)  

MATERI LAINNYA