Cari Blog Ini

info lainnya

Tutorial Accurate Online Perusahaan Dagang

Dalam postingan kali ini kita akan membahas Bagaimana mengerjakan satu kasus perusahaan dagang yang menjual dan membeli bahan-bahan terkait coklat dan lainnya.  Di mana dalam kasus ini perusahaan memutuskan menggunakan Accurate online per tanggal 2 Januari 2023.  Di antara modul yang digunakan dalam perusahaan ini adalah modul kas bank,  buku besar,  pembelian,  penjualan,  aset tetap.  Serta module ini yang tersedia di Accurate online. 

Untuk link soal dapat diunduh pada link berikut ini

kemudian untuk tutorial video silakan diklik pada link berikutnya yang di bawah ini.  Dalam penjelasan kasus ini saya menjelaskan menjadi 4 bagian video.  -video pertama terkait dengan setup database sampai muncul laporan keuangan awal neraca indeks kontrol.  Video kedua terkait dengan transaksi perusahaan dagang yaitu untuk kas bank dan penjualan.  Kemudian video yang ketiga terkait dengan transaksi pembelian dan Inventory.  Dan untuk yang terakhir video keempat yaitu terkait dengan transaksi aset tetap serta sebagian kas bank dan juga penyesuaian. 

CV SEVENIA adalah Adalah sebuah perusahaan dagang yang bergerak dalam Menjual dan membeli produk makanan. Metode persediannya adalah FIFO dan periode akuntansi dari Januari ke Desember (12 bulan). Untuk mengerjakan dalam Accurate Online silahkan unduh lampiran file berikut : 
SOal (Informasi Perusahan ) Unduh
Untuk daftar Akun Unduh
Daftar Barang  Unduh 
Daftar Pelanggan Unduh
Daftar Pemasok  Unduh
Daftar Aset Tetap  Unduh

Link pengerjaan database awal dengan Accurate Online
VIDEO 1

VIDEO KEDUA



VIDEO KETIGA


VIDEO KEEMPAT_SELESAI

MATERI LAINNYA